Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

5 MAKANAN YANG MERUSAK KULITMU

Jerawat, keriput, noda, dan lingkaran hitam adalah sejumlah masalah kulit yang seringkali Anda hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu pun membuat Anda melakukan bermacam perawatan untuk menghalaunya.

Namun masalah kulit ternyata tidak hanya datang dari luar saja melainkan juga dari dalam kulit. Makanan yang Anda konsumsi sehari-hari dapat mempengaruhi kondisi kulit. Berikut adalah 5 makanan yang mengganggu kecantikan kulit Anda.

Gula
Terlalu banyak mengonsumsi gula akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Kadar gula yang terlalu tinggi dapat merusak kolagen yang ada di dalam kulit sehingga dapat menyebabkan keriput dan munculnya garis halus di kulit. Oleh karena itu apabila Anda ingin memuaskan lidah manis Anda, ada baiknya Anda untuk beralih ke buah-buahan yang mempunyai kadar glukosa alami.

Garam
Walaupun terlalu banyak mengonsumsi garam baru dapat dirasakan pada saat Anda sudah berada di usia pertengahan 40-an, ada baiknya apabila Anda untuk mulai menguranginya mulai sekarang. Terlalu banyak garam akan menyebabkan retensi air dan dapat menimbulkan kantong mata. Akibatnya wajah Anda pun akan terlihat lebih tua.

Kafein
Selain meningkatkan hormon adrenal, kafein juga dapat meningkatkan produksi kortisol dalam tubuh sehingga akan membuat kulit nampak lebih tua. Efek diuretik yang membuat Anda mudah dehidrasi pun juga dapat memunculkan keriput di kulit Anda. Apabila Anda masih membutuhkan kafein, ada baiknya Anda beralih ke teh hijau yang lebih sedikit mengandung kafein namun mengandung zat antioksidan.

Makanan berlemak tinggi
Lemak tinggi akan merampas kadar air di dalam sel kulit Anda. Sehingga akan mempengaruhi kadar elastisitas wajah Anda, akibatnya Anda pun akan terlihat lebih tua.

Makan berkarbohidrat tinggi
Makanan dengan karbohidrat tinggi seperti roti, pasta, dan nasi mengandung kadar gula yang tinggi di dalamnya. Kadar gula tinggi ini dapat memecah kolagen dan elastin sehingga akan mempercepat proses penuaan kulit.

Jadi apabila kulit Anda ingin nampak awet muda, maka konsumsi makanan di atas dengan jumlah sedikit dan gantilah dengan makanan yang lebih sehat. Olahraga yang teratur serta banyak minum air putih juga dapat membantu meningkatkan kecantikan kulit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar