Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MANFAAT VITAMIN C



MANFAAT VITAMIN C


KARENA KHASIATNYA, VITAMIN C KEMBALI JADI PRIMADONA DALAM MEMPERKAYA PRODUK KECANTIKAN.


Vitamin C dikenal sebagai “pekerja ajaib” (wonder worker). Tak hanya meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin C juga bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut. Kandungan kolagen di dalam vitamin C menjadi amunisi bagi terbentuknya peremajaan sel kulit. Karena itulah, belakangan vitamin C banyak ‘dijual’ namanya sebagai pencegah penuaan dini dan pemberantas masalah kulit.

Berikut beberapa manfaat dari vitamin C :

Sebagai antioksidan. Stres, proses metabolisme tubuh, serta lingkungan yang tercemar menyebabkan timbulnya molekul oksigen yang tidak stabil, yang dinamakan radikal bebas. Radikal bebas dapat menjadi musuh bagi tubuh. Kulit, sebagai lapisan terluar tubuh adalah bagian yang paling rentan terhadap kerja radikal bebas. Penggunaan vitamin C dalam dosis memadai dapat menetralisir radikal bebas tersebut. Dengan kata lain, vitamin C berfungsi sebagai antioksidan. Kerja antioksidan vitamin C inilahh yang dapat mencegah atau mengendalikan problem kulit.

Penghasil kolagen dan elastin. Makin tua usia, produksi elastin dan kolagen makin berkurang. Saat kolagen menipis, kulit menjadi kendur, berkerut, dan penuh guratan. Dalam hal ini vitamin C berperan mempercepat proses regenerasi sel serabut kolagen dan elastin. Dengan demikia, elastin kulit akan terjaga sehingga kulit akan tampak kencang dan kenyal. Perawatan dengan vitiamin C secara teratur juga dapat mencegah penuaan dini yang ditandai dengan timbulnya kerut-kerut halus seputar mata, dahi, dan mulut. Penelitian klinis membuktikan bahwa vitamin C dapat meningkatkan kekenyalan kulit sekitar 50% dalam waktu dua minggu dan menghilangkan kerutan halus sekitar 85% dalam waktu 3 bulan.

Menghambat pigmentasi dan vlek. Pigmentasi disebabkan oleh adanya enzim tiroksinase. Karena adanya vitamin C, pigmen yang dihasilkan oleh enzim tadi menjadi berkurang jumlahnya atau warnanya lebih pudar (hampir tidak tampak).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar