Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BERBAGAI FAKTOR PENYEBAB JERAWAT



KETAHUI APA PENYEBAB JERAWAT DIWAJAHMU

pemutih wajah, cara perawatan wajah, obat, jerawat, obat jerawat, pemerah bibir, krim perawatan, krim flex, perawatan wajah yang aman, krim racikan dokter, krim whitening, paket perawatan wajah, krim pemutih, cream pemutih, pemutih wajah, cara mengatasi jerawat, cara menghilangkan jerawat, tips perawatan wajah, tips menghilangkan jerawat, krim racikan dokter, cream wajah, cream wajah yang aman, cream wajah yang berbpom, pemutih wajah herbal, krim herbal, cream herbal, cream anti aging, cara mengatasi flek, cara mengatasi keriput, menghilangkan bekas jerawat, cara memutihkan wajah, flek wajah, cara menghilangkan flek wajah, tips menghilangkan flek, menghilangkan flek
Apa Penyebab Jerawat diWajahmu
Kesal dengan jerawat bandel di wajahmu?
Sudah melakukan berbagai cara namun belum berhasil juga?
Bingung bagaimana lagi cara untuk menghilangkan jerawat?

Sebelum kita mencari cara menghilangkan jerawat, hal yang harus kita ketahui adalah penyebab jerawat. Dengan mengetahui penyebab jerawat, maka kita akan bisa menghindari hal tersebut, dan mencari cara yang tepat untuk mengatasinya.

Trus apa penyebab jerawat ?

Berikut adalah penyebab jerawat yang sering membuat kita tidak percaya diri :

1. Faktor Keturunan atau Faktor Genetik.

Jika kamu memliki orang tua atau yang sewaktu muda pernah menderita jerawat. Maka sangat dimungkinkan jerawat yang kamu peroleh sekarang ini merupakan hasil dari keturunan genetika bapak atau ibu kamu. Ya, secara genetik jerawat itu bisa diturunkan.

2. Produksi Minyak berlebih

Produksin kelenjar minyak yang berlebih pada wajah bisa menybabkan wajah berjerawat. Dengan menumpuknya minyak yang dihasilkan pada wajah, memungkinkan folikel dan pori pori wajah tersumbat, sehingga jerawat pun muncul.

3. Menumpuknya Sel Kulit Mati (Accumulation of dead skin cells)

Kulit mati yang menumpuk atau terakumulasi akan menyebabkan tersumbatnya folikel dan pori-pori. Seperti yang telah dijelaskan diatas hal tersebut bisa menyebabkan jerawat karena tidak ada jalan keluar bagi kelenjar minyak dan akan menyebabkan terbentuknya komedo. Kalau parah bisa menjadi jerawat yang teinfeksi bakteri. Banyak yang beranggapan, bahwa jerawat hanya menyerang wajah, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada, dan lengan atas. Jerawat yang timbul bisa disebabkan karena percampuran minyak yang berlebih dengan sel-sel kulit mati

4. Bakteri Pada Pori-Pori Kulit

Bakteri yang berada di dalam pori-pori kulit bisa menyebabkan munculnya jerawat. Propionibacterium acnes merupakan bakteri yang menyebabkan jerawat. Bakteri ini cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat-zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Lama-kelamaan kelenjar ini akan membengkak dan mungkin akan pecah kemudian menyebabkan radang di kulit daerah sekitarnya. Nah inilah yang bisa menyebabkan jerewat batu yang parah dan berbekas luka .

5. Kosmetik

Kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi wajah bisa menyebabkan jerawat. Penggunaan kosmetik dapat menutup pori-pori kulit sehingga dapat menimbulkan jerawat.

6. Faktor Hormonal
 
Pengaruh hormon juga dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Misalnya  ketika menginjak pubertas atau kedewasaan, seseorang akan memproduksi hormon sexual lebih banyak, hal tersebut juga meningkatkan produksi minyak pada wajah. Sehingga biasanya pada usia remaja kasus jerawat lebih sering terjadi.
Pada masa siklus menstrasi atau kehamilan akan terjadi pula perubahan hormonal yang bisa mengakibatkan timbulnya jerawat pada wanita.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar