Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CARA MEMILIH PERAWATAN WAJAH YANG BENAR, AMAN, DAN TEPAT

BAGAIMANA SI CARA MEMILIH PERAWATAN WAJAH YANG BENAR, AMAN, DAN TEPAT??


PERAWATAN WAJAH, PERAWATAN WAJAH YANG AMAN, PERAWATAN WAJAH BERBPOM, PEMUTIH WAJAH, OBAT JERAWAT, CREAM PEMUTIH, KRIM PEMUTIH, CREAM HERBAL, KRIM HERBAL, WHITENING CREAM
Semua produk pencerah dan pemutih kulit memang bersifat menghambat pembentukan melanin. Namun ada yang bekerja dengan cara alami, ada juga yang instan. Nah, yang instan inilah yang biasanya berbahaya dan bersifat mengiritasi kulit. Bahan-bahan lainnya yang banyak digunakan dalam produk pemutih kulit dan bersifat mengiritasi kulit selain merkuri, juga hydroquinone, meskipun di Indonesia hydroquinone masih diperbolehkan penggunaannya.

Secara alami, zat pencerah kulit yang aman sebenarnya banyak terdapat pada bahan yang berasal dari tanaman, misalnya saja pepaya, jeruk nipis dan bengkuang. Bengkuang misalnya selain mengandung vitamin C juga mengandung flavonoid. Kedua senyawa ini bisa berperan sebagai antioksidan dan pencerah wajah. 

Akan tetapi, tak banyak dari kita yang punya waktu luang untuk sengaja mengolah sendiri bahan-bahan alami tersebut. Selain itu, buatan sendiri biasanya hasilnya juga kurang maksimal. Akhirnya, paling-paling kita hanya melakukan perawatan standar, yakni mencuci muka saja menggunakan sabun khusus muka. Namun perawatan yang standar, hasilnya juga biasanya standar–tak sanggup memudarkan pigmentasi.

Selain itu, banyak dari kita yang kulitnya tak bisa menerima perlakuan standar. Ada yang mengeluh gatal, kering, hingga berjerawat. Urusan membuat kulit menjadi lebih putih pun menjadi bukan prioritas lagi. Kalau sudah begini, kadang kita seperti gali lubang tutup lubang dalam merawat kulit. Gonta-ganti produk terus. Padahal mungkin sebenarnya perlakuannya sederhana saja, yakni melakukan perawatan bertahap dan rutin, syukur-syukur jika produknya sekaligus dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan pigmentasi.

Beberapa produk kosmetik ada yang menawarkan produk prawatan kulit bertahap (series). Untuk memperoleh kulit wajah yang lebih cerah secara maksimal namun dengan cara sehat, perawatan bertahap tampaknya memang lebih bijaksana. Produk-produk yang memutihkan kulit secara cepat-instan, sudah jelas banyak yang mengandung bahan berbahaya seperti telah diulas di atas. Tahapan tersebut dilakukan agar kulit dapat menyerap atau memroses serum atau krim pencerah dengan lebih maksimal.

PERAWATAN KULIT WAJAH, PERAWATAN WAJAH, KRIM PEMUTIH, KRIM JERAWAT, CREAM PEMUTIH YANG AMAN, CREAM PEMUTIH, CREAM RACIKAN DOKTER, KRIM PEMUTIH, KRIM PEMUTIH YANG AMAN, KRIM JERAWAT YANG AMPUH, OBAT JERAWAT

Di tengah kesibukan hidup, produk jadi tampaknya tetap menjadi pilihan praktis. Terlebih lagi produk-produk yang dijual umum ini bisa menawarkan bahan pencerah kulit yang sulit kita dapatkan, misalnya saja untuk mendapatkan manfaat arbutin dari tanaman berry-berry-an (bearberry, cranberry, mulberry, atau blueberry). Arbutin, meskipun senyawanya masih turunan hydroquinone, memang menjadi solusi pencerah kulit yang aman karena bersifat natural whitening agent. Wah, syukurlan ternyata ada arbutin sebagai alternatif pencerah kulit yang alami.


Untuk memilih produk perawatan wajah yang aman anda dapat mengikuti pedoman berikut :

1.      Pastikan memiliki label karena penggunaan label telah diatur dalam undang-undang. Jika tidak ada label, seolah ada semacam ketidakberanian si produsen untuk mengungkapkan bahan-bahan yang digunakan. Jadi, jangan gunakan produk tanpa label.
2.      Sebelum membeli, baca bahan-bahan yang digunakan. Jika ada kata-kata seperti mercurio, mercuric atau sejenisnya, sebaiknya tidak menggunakannya. Untuk kandungan bahan lain ada baiknya anda mengetahui kadar yang dibolehkan atau tidak. Misalnya hydroquinone sebaiknya tak lebih dari 2 persen.
3.      Ada rekomendasi dari badan resmi yang berwenang, dan pastikan rekomendasi itu benar.
4.      Harga kadang tidak berbohong meskipun bukan jaminan juga.
5.      Lebih baik lagi jika produk tersebut banyak digunakan orang dan terbukti tidak berkasus.

Tak ada yang salah jika kaum wanita ingin tampil menarik dengan kulit lebih cerah. Yang salah adalah jika mereka ingin mendapatkannya secara instan dan dengan mengingkari “takdir” karena memiliki jenis kulit gelap, serta tidak memedulikan dampak bagi kesehatan dirinya sendiri bahkan orang-orang terdekat di sekitarnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar