Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Merawat miss V dengan RATUS di RUMAH



Jauh sebelumnya, ratus merupakan sebuah tradisi dari China dan hanya boleh dilakukan oleh perempuan yang sudah menikah dan yang melahirkan. Kelebihan dari perawatan dengan ratus antara lain tidak hanya membuat wangi tetapi juga juga membuat segar seluruh tubuh dan wangi.

Perawatan dengan ratus dapat dilakukan sendiri dirumah dengan menggunakan anglo. Beberapa tahapan untuk melakukan ritual spa di rumah sendiri dengan menggunakan ratus, antara lain :

Cara pertama
Menggunakan anglo dan kayu mayosi sebagai bahan bakarnya. Gunakan baju khusus untuk melakukan spa atau gunakan baju yang menutupi leher samai kebawah seperti memakai sarung. Siapkan kursi ratus yang memiliki lubang ditengahnya tepat di bagian organ intim.
 
Cara yang kedua
Cara ini lebih sederhana melakukan perawatan ratus adalah dengan menggunakan panci sedang. Caranya, rebus bahan-bahan yang dibutuhkan (5 lembar daun sirih, 2-3 cm kayu manis, 5 butir cengkeh (jika tidak keputihan kurangi cengkehnya), ½ liter air) sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan.
Hampir sama dengan cara sebelumhya, kursi ratus digunakan dan membiarkan uap dari rebusan ratus menguap dibutuhkan juga baju yang menutupi leher sampai kebawah untuk mengoptimalkan penguapan dari rebusan ratus. Lakukan seminggu sekali. Karena jika terlalu sering melakukan perawatan dengan ratus dapat mempengaruhi keseimbangan organ intim.

Ratus memiliki beragam manfaat bagi perempuan, yakni melancarkan peredaran darah, menghilangkan jamur pada vagina yang menyebabkan keputihan, membantu membersihkan daerah intim sehingga menjadi segar dan wangi, baik untuk membersihkan tubuh perempuan menjaga kesehatan daerah intim perempuan setelah melahirkan maupun setelah masa menstruasi, mengencangkan daerah intim perempuan, mengurangi lendir berlebih, dan dipercaya mencegah kanker rahim.

Meski begitu, perawatan menggunakan ratus memiliki anjuran waktu penggunaannya. Terapi ini sebaiknya dilakukan saat tidak sedang datang bulan (menstruasi), untuk usia 20 tahun hingga 60 tahun, dan tidak menderita penyakit kelamin.
Begitu banyak perawatan yang digunakan untuk tetap menjaga keharmonisan rumah tangga dan juga kesehatan diri bagi perempuan.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar