Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MEMILIH PEMUTIH WAJAH YANG AMAN



Bagaimana sii cara memilih PEMUTIH WAJAH yang AMAN???
 


PEMUTIH WAJAH YANG AMAN, Nahla skin health, nahla skinhealth, nahlaskinhealth.blogspot.com, pemutih wajah, cara perawatan wajah, obat, jerawat, obat jerawat, pemerah bibir, krim perawatan, krim flex, perawatan wajah yang aman, krim racikan dokter, krim whitening, paket perawatan wajah, krim pemutih, cream pemutih, pemutih wajah, cara mengatasi jerawat, cara menghilangkan jerawat, tips perawatan wajah, tips menghilangkan jerawat, krim racikan dokter, cream wajah, cream wajah yang aman, cream wajah yang berbpom, pemutih wajah herbal, krim herbal, cream herbal, cream anti aging, cara mengatasi flek, cara mengatasi keriput, menghilangkan bekas jerawat, cara memutihkan wajah, flek wajah, cara menghilangkan flek wajah, tips menghilangkan flek, menghilangkan flek
Pemutih wajah (skin whitening, skin bleaching, skin brighting atau lightening) adalah produk kosmetik yang dipakai untuk mengurangi atau memudarkan noda cokelat kehitaman pada kulit. Pada umumnya mengandung bahan yang menghambat pigmen milanin (yang menimbulkan warna cokelat kehitaman pada kulit) dan bahan yang bisa mengelupas sel-sel mati (eksfoliator).

Pigmen melanin dibentuk oleh sel melanosit pada lapisan basal epidermis kulit pada saat kulit terpapar sinar matahari. Gunanya untuk melindungi kerusakan kulit karena kerutan, kulit kendur dan kanker kulit.
Bahan penyusun produk pemutih wajah, bisa berasal dari:

Kimia sintesis, misalnya:

  • Merkuri, sangat cepat menghilangkan noda;sekarang dilarang dipakai karena meracuni sistem saraf dan ginjal
  • Hidroquinon, sekarang banyak digunakan namun sering menyebabkan kulit menjadi sensitif, iritasi dan terasa terbakar; jika penggunaannya dihentikan, maka noda muncul kembali.
  • Asam vitamin A atau tretinoin atau AH dan BHA kimiawi berefek meluruhkan sel-sel kulit mati yang mengandung pigmen melamin, bersifat sangat mengiritasi dan membuat kulit menjadi sensitif.


Bahan alami, yang menghambat pembentukan melamin, misalnya:

  •  Kojic acid, berasal dari jamur dan kacang kedelai.
  •   Licorice (akar manis).
  • Azelaic acid, berasal dari butiran sereal seperti barley, rye.
  • Arbutin, turunan hydroquinon alami yang berasal dari bearberry.
  • White mulberry, berasal dari ranting dan akar Morus alba.
  • Alfa hidroxy acid (bersifat meluruhkan sel- sel kulit mati berisi pigmen melamin, berasal dari tebu, buah apel, jeruk, anggur, lemon, nanas, dan asam susu)
  • Beta hidroxy acid (asam salisilat alami yang berasal dari ekstrak winter green)


Yang harus diperhatikan saat  memilih produk
  1. Pilih yang mencantumkan bahan kandungannya (Ingredient)
  2. Pilih yang aman (tidak mengandung bahan beracun seperti merkuri)
  3. Karna bahan ini digunakan dalam jangka panjang, maka agar tidak kambuh kembali (pembentukan pigmen melamin berlangsung terus, tidak bisa dihentikan) sebaiknya pilih bahan sealami mungkin, atau menggunakan bahan kimia sampai tercapai hasil yang diinginkan, lalu diteruskan dengan bahan alami yang relatif lebih aman untuk mempertahankan kecerahan kulit. Menurut penelitian, penggunaan bahan apapun pada kulit akan terserap kedalam darah sebanyak 30% jika bahan tersebut berasal dari bahan kimia sintetis, tentu akan meracuni sistem tubuh.
  4. Pilih bahan yang mengandung tabir surya dengan SPF minimal 15 (sebaiknya mengandung salah satu bahan berikut: avobenzone, titanium dioksid, atau zinc oksid) untuk menghambat pembentukan pigmen melanin yang disebabkan paparan sinar matahari pada pukul 09.00-16.00.
  5. Pilih produk yang berlabel non copmedogenic (tidak menimbulkan komedo) dan non acnegenic (tidak menimbulkan jerawat)

Sumber: Dr. Rachmi Primadiati, MNMed, DherbMed, Darom, CIDESCO, CIBTAB, BABTAC
                Konsultan Beauty & Dermato Cosmetic, dokter ahli aromaterapi & aromatologi.

Masih Bingung Memilih Pemutih Wajah yang AMAN?
Berkonsultasi dengan Nahla saja, Vitual Skin Care yang Aman Terpercaya..      
Menyediakan berbagai Produk Perawatan Wajah sesuai Kebutuhanmu.. ;)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar