Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MERAWAT KECANTIKAN BERDASARKAN JENIS KULIT



MERAWAT KECANTIKAN BERDASARKAN JENIS KULIT


jenis kulit, tipe kulit, Nahla skin health, nahla skinhealth, nahlaskinhealth.blogspot.com, pemutih wajah, cara perawatan wajah, obat, jerawat, obat jerawat, pemerah bibir, krim perawatan, krim flex, perawatan wajah yang aman, krim racikan dokter, krim whitening, paket perawatan wajah, krim pemutih, cream pemutih, pemutih wajah, cara mengatasi jerawat, cara menghilangkan jerawat, tips perawatan wajah, tips menghilangkan jerawat, krim racikan dokter, cream wajah, cream wajah yang aman, cream wajah yang berbpom, pemutih wajah herbal, krim herbal, cream herbal, cream anti aging, cara mengatasi flek, cara mengatasi keriput, menghilangkan bekas jerawat, cara memutihkan wajah, flek wajah, cara menghilangkan flek wajah, tips menghilangkan flek, menghilangkan flek


Ada banyak jenis perawatan, mulai dari yang modern hingga alami. Banyak juga produk kecantikan yang mahal sampai murah. Semua dtiitujukan untuk Anda yang menginginkan kecantikan. Semuanya sah-sah saja, tetapi yang paling penting adalah perhatikan efek samping atau keamanan bagi kesehatan Anda. Jangan sampai produk/perawatan yang Anda lakukan justru berubah menjadi bencana.

Cara mudah untuk mengetahui cocok atau tidaknya produk/perawatan bagi Anda ialah dengan mengetahui jenis kulit Anda serta produk kecantikan secara lebih detail. Dengan mengenalnya, tentu Anda akan mengetahui kebutuhan Anda, terutama yang berkaitan dengan kecantikan kulit wajah.

A.      MERAWAT WAJAH BERDASARKAN JENIS KULIT

“Wajahmu mengalihkan duniaku”, itulah slogan yang menggambarkan betapa pentingnya wajah. Sebab, dengan wajahlah, Anda dapat mengenali orang. Seseorang dikatakan cantik pun dilihat dari wajahnya. Wajah yang cantik, bersih, dan sehat pastilah sangat diinginkan oleh banyak orang.

Pada hakikatnya, tidak semua orang memiliki tipe kulit wajah yang sama. Ada orang yang memiliki tipe kulit kering, berminyak, ataupun normal. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui jenis wajah Anda, sehingga dalam perawatannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

1.       KULIT KERING
Kulit kering merupakan tipe kulit yang tidak memiliki kelembaban, sehingga mudah mengelupas. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat berdasarkan jenis kulit ini, yaitu :
a.       Cucilah wajah (bersihkan wajah sebelum tidur)
b.      Gunakan permbersih yang bebas dri deterjen
c.       Hindarilah sabun antibakteri yang bisa menyebabkan kulit kering
d.    Gunakan air hangat, dan janganlah mencuci wajah atau berada di bawah pancuran air hangat lebih lama dari 15 menit
e.      Hindarilah scrub, baik itu dalam bentuk alat maupun butiran scrub, serta
f.       Gunakan pelembab

2.       KULIT BERMINYAK

Kulit wajah berminyak merupakan kebalikan dari kulit kering. Kulit jenis ini dapat diatasi dengan cara-cara berikut:
a.   Bersihkan wajah setiap hari secara teratur dengan memijat bagian dahi, hidung, pipi, dan dagu (jangan lebih dari 2 kali perhari)
b.      Carilah pelembab yang memang khusus untuk kulit berminyak
c.       Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran
d.      Kurangilah mengkonsumsi makanan berminyak
e.   Minumlah air putih minimal 2 liter paer hari, karena hal ini akan membantu mengurangi jumlah kandungan minyak pada kulit wajah.
f.        Gunakan make-up ya tidak menyumbat pori-pori wajah dan 100 % bebas kandungan alkohol

3.       KULIT KOMBINASI
Memiliki jenis kulit kombinasi membutuhkan perawatan khusus. Sebab, bagian-bagian wajah memerlukan perawatan yang berbeda, terdapat jenis kulit berminyak dan kering dalam satu wajah. Minyak pada wajah biasanya ditemukan pada area dahi, hidung, dan dagu atau lebih dikenal dengan daerah T. Oleh karena itu, rawatklah bagian tersebut dengan perawatan kulit berminyak.
Untuk melakukan perawatan secara menyeluruh terhadap kulit kombinasi, Anda juga bisa membuat masker tomat. Cara-caranya adalah sebagai berikut :
a.       Hancurkan beberapa buah tomat samapai membentuk pasta
b.      Oleskan pada seluruh wajah
c.       Diamkan selama 5 menit
d.      Basuhlah dengan air


4.       KULIT NORMAL
Biasanya, kulit normal jarang memiliki masalah. Walaupun demikian, kulit normal tetap harus dirawat. Nah, bagi orang-orang yang memiliki kulit normal, mereka bisa menggunakan perawatan kulit berminyak ataupun kering.

5.       KULIT BERJERAWAT
Khusus bagi Anda yang berjerawat, silahkan praktikkan langkah-langkah perawatan wajah, sebagai berikut :
a.   Cucilah wajah Anda minimal 2 kali sehari (pada pagi dan malam hari). Dan, gunakan pembersih wajah sebelum tidur
b.   Gosokkan irisan mentimun ataupun tomat pada wajah Anda. Hal ini berfungsi sebagai penyegar wajah. Keesokan harinya, cucilah wajah dengan handuk panas, yang berfunsgi menghilangkan lemak pada kulit wajah
c.     Gunakanlah produk pembersih wajah yang mengandung sulfur atau benzyl peroxide, yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat
d.    Gunakanlah produk kecantikan yang mengandung tretinion, yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit wajah Anda. Dan demi alasan kesehatan Anda, berkonsultasilah dengan pakar kulit.
e.    Gunakanlah masker wajah seminggu sekali untuk menguragi jumlah minyak. Bisa menggunakan tomat sebagai masker

Maih bingung memilih produk perawatan wajah?? hubungi kami saja, Free konsultasi kok,, ^ ^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar